Menyusul Mobile Legends, Genshin Impact dan Hokai Impact Sudah Terdaftar PSE Kominfo

Setelah Mobile Legends: Bang Bang terdaftar di PSE (Penyelenggara Sistem Elektronik), kini Genshin Impact juga telah terdaftar. Tak hanya Genshin Impact saja, game di bawah naungan COGNOSPHERE PTE. LTD sudah terdaftar semua di PSE Lingkup Privat. Mengutip laman pse.kominfo.go.id, Genshin Impact telah terdaftar pada Senin, 18 Juli 2022.

Mengutip GridGames, tak hanya aplikasi sosial media saja yang wajib mendaftar PSE, game online pun diwajibkan untuk mendaftar. Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 5 Tahun 2022. Jika banyak game yang belum mendaftar PSE sebelum 20 Juli 2022, maka dianggap ilegal.

Dan pemblokiran pun akan terjadi pada platform ilegal tersebut. "Apabila PSE tidak melakukan pendaftaran sampai dengan batas akhir pada tanggal 20 Juli 2022, maka PSE yang tidak terdaftar tersebut merupakan PSE ilegal di wilayah yuridiksi Indonesia." "Dan apabila dikategorikan ilegal bisa dilakukan pemblokiran," unggap Semuel Abrijani Pangerapan selaku Direktur Jendral Aplikasi Informatika (Aprika) yang dikutip dari siaran pers .

Arena of Valor BE THE KING BLOCKMAN GO

Call of Duty Mobile CONTRA RETURNS EYOUGAME

FAIRY TAIL Free Fire HONKAI IMPACT 3RD

HONKAI: STAR RAIL, ZENLESS ZONE ZERO HUNDRED DAYS INKED

MINI WORLD MOBILE LEGENDS: ADVENTURE MOBILE LEGENDS: BANG BANG

MY TIME AT PORTIA RAGNAROK X: NEXT GENERATION SPEED DRIFTERS

TEARS OF THEMIS THE HEROIC LEGEND OF EAGARLNIA WARHAMMER 40,000 LOST CRUSADE

WATCHER OF REALMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *